Bayern Munchen Rebut Juara Tercepat di Eropa

BERLIN,SNOL Bayern Munchen mencatat sejarah baru sebagai tim tercepat memenangi gelar dalam sejarah liga-liga domestik utama di Eropa. Klub Jerman tersebut mengunci gelar juara saat Bundesliga masih menyisakan 7 laga.
Hasil tersebut mereka raih Rabu (26/3) dini hari usai membenamkan tuan rumah Hertha Berlin 3-1.
Kemenangan ini membuat Munchen kini telah mengemas 77 poin dari 27 pertandingan. Mereka kini   berjarak 25 angka dari Borussia Dortmund yang mengintai di tempat kedua dengan 52 poin. Artinya dengan tujuh laga tersisa The Bavarians tidak akan terkejar lagi oleh klub manapun.
Cepatnya raihan gelar ke-24 yang didapat klub berjuluk FC Hollywood itu hanya bisa didekati oleh tiga tim saja di Eropa. Yakni  Inter Milan saat menjuarai Liga Italia, Serie A musim 2006/07. Saat itu tim Biru-Hitam tersebut meraih Scudetto saat musim kompetisi menyisakan lima pertandingan.
Kemudian  selisih yang sama diraih Manchester United saat menjuarai Liga Inggris musim 2000/01. Serta juara Liga Prancis musim 2006/07 yang ditorehkan Olympique Lyon.
Sementara di Liga Jerman catatan yang diraih skuad asuhan Pep Guardiola ini juga tak terkejar. Gelar juara yang dikunci pada laga ke -27 ini membuat mereka memperbaiki rekor-rekor yang pernah mereka raih sebelumnya. Yakni juara pada matchday ke-28 musim lalu serta juara pada pekan ke-30 pada musim 1972/73 dan 2002/03.
Satu-satunya klub yang bisa mendekati mereka adalah Werder Bremen saat menjuarai Bundesliga musim 1988/89. Saat itu Bremen keluar sebagai juara di matchday ke-31.
”Tidak ada yang lebih cepat dari super Bayern. FCB (Munchen) telah memenangkan Liga Jerman  lebih cepat dari yang pernah terjadi dalam 51 tahun sejarah Bundesliga,” ujar pihak Munchen dalam situs resminya.
Muenchen sukses menekuk tuan rumah Hertha Berlin dengan skor 3-1 (2-0) pada Bundesliga pekan ke-27 di Olympiastadion, Rabu (26/3) dini hari WIB.
Muenchen berhasil mematahkan rekornya sendiri yang terjadi pada musim lalu. Saat itu, Muenchen yang masih dinahkodai Jupp Heynckes berhasil mengamankan gelar Bundesliga pada pekan ke-28.
“Saya sangat senang kami bisa melakukannya dengan baik. Tropi ini sangat penting untuk klub. Kami bermain baik selama 30 menit pertama,” terang pelatih Muenchen, Pep Guardiola di laman BBC.
Itu adalah gelar ketiga yang diraih Muenchen sepanjang musim ini. Sebelumnya, tim berjuluk The Bavaria itu sukses mengamankan gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.
“Banyak terima kasih untuk kesempatan yang diberikan klub pada saya sehingga saya ada di klub ini dan melatih para pemain hebat. Kini saatnya makan malam dan merayakannya,” tegas Guardiola. (zul/jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.