134 Penumpang Ditolak Naik Pesawat di Bandara Soetta

TANGERANG,SNOL Ratusan calon penumpang dari berbagai maskapai penerbangan di Terminal I, Bandara Soekarno-Hatta ditolak naik ke pesawat.
Penolakan itu karena tiket calon penumpang berbeda dengan identitas aslinya. Alhasil mereka batal terbang.
Yudis Tiawan General Affair Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta munuturkan ratusan calon penumpang itu ditolak naik pesawat demi keamanan penerbangan.
“Identitas mereka seperti KTP, Kartu Keluarga, SIM atau Paspor tidak sama dengan yang di tiket. Setiap hari ada saja penumpang yang nama di-boardingpass-nya berbeda dengan ID penumpang. Tentu saja ini merugikan penumpang itu sendiri,” ujar Yudis di Jakarta, Rabu (2/4).
Setidaknya ada 134 penumpang yang nama diboardingpass-nya berbeda dengan Id, itu didapati saat pemeriksaan sejak tanggal 21 Februari 2014 hinggga 1 April 2014.
Penertiban ini dilakukan guna untuk memberantas praktek percaloan di Bandara Soekarna-Hatta. Apa yang dilakukan perseroan kata Yudis, sudah sesuai dengan prosedur.
“Yakni SKEP Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dengan Nomor 2765/XI/2010 tentang tata cara pemeriksaan orang perseorangan, barang dan crew yang diangkut dengan pesawat sipil,” pungkasnya. (chi/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.