Penghuni Rutan KPK Boleh Ikut Nyoblos 9 April Nanti

F-PEMILU 2014JAKARTA,SNOL Para penghuni Rumah Tahanan (Rutan) KPKdiberikan kesempatan untuk memberikan hak suara pada Pemilu Legislatif 9 April dan Pemilu Presiden 9 Juli 2014 mendatang.

Para tahanan dipersilakan nyoblos di tempat pemungutan suara (TPS) terdekat dari tahanan KPK.
“Biasanya tahanan itu diberi kesempatan menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat dari tahanan KPK,” ucap Jurubicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo dalam keterangannya, Rabu (2/4).
Menurut Johan, mereka diberikan kesempatan memilih sebagai warga negara Indonesia. Sayangnya, Johan tak merinci yang dimaksud TPS terdekat dari tahanan itu. Johan juga mengaku belum menerima informasi lebih lanjut apakah tahanan KPK harus tetap menggunakan rompi tahanan berwarna oranye saat pergi ke TPS atau tidak. Yang jelas, kata Johan, saat pergi ke TPS tahanan tetap dalam pengawalan petugas Rutan KPK.
“Tentu dengan pengawalan dari pihak KPK,” demikian Johan Budi.
Untuk diketahui KPK menaruh perhatian serius pada Pemilu 2014. Lembaga superbody itu mengajak masyarakat gunakan hak pilih secara berintegritas.
Caranya, para pimpinan lembaga antikorupsi itu membuat surat terbuka kepada seluruh rakyat Indonesia. Dimana isinya yakni, KPK mengajak para pemilih untuk memilih pemimpin jujur dan menolak segala pemberian dari pihak mana saja.(sam/wid/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.