Ini Alasan KPK Memeriksa Aima Diaz Terkait Wawan

JAKARTA,SNOL Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas, membeberkan alasan pemeriksaan terhadap pesinetron Aima Diaz sebagai saksi dugaan tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana.
Menurutnya, ada beberapa dugaan mengapa Aima diperiksa. Yang paling kuat adalah Aima menerima uang hasil korupsi.
“Lazim itu bisa duit dalam berbagai bentuk lainnya, kayak cek dan macam-macam, atau barang-barang yang non-cash kayak mobil, rumah, barang bergerak, tidak bergerak,” kata Busyro di kantornya, Kuningan, Jakarta, Jumat (4/4).
Walau begitu, Busyro mengaku belum mengetahui detail dugaan penerimaan Aima Diaz dari suami Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, tersebut.
“Kalau pemeriksaan hari ini, saya belum tanya ke penyidik,” terang dia.
Yang jelas, tambah dia, dalam mengusut dugaan pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana, KPK tidak harus menunggu adanya kejahatan awal dari adik Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, itu.
“Jadi siapa bilang ahli jago pidana itu kalau predicite crime belum dibuktikan tidak bisa TPPU. Belgedes, omong kosong itu,” ucap mantan Ketua Komisi Yudisial itu.
Aktris bernama asli Aima Mawaddah Warrahmah itu, menunduk serta menghindar dari sorotan kamera wartawan saat melangkah keluar dari kantor KPK, Jumat petang (4/4).
Wartawan terus bertanya padanya soal terkait kasus apa dirinya diperiksa penyidik dan berapa pertanyaan diajukan, tetapi wanita itu tetap memilih untuk tutup mulut sambil menutupi wajahnya dari sorotan kamera. Ia meluncur dari KPK dengan mobil Honda CRV warna hitam bernomor plat B 8317 EX.
Aima tiba di KPK tadi pagi sekitar pukul 09.45 WIB dan keluar pukul 15.30. Setelah enam jam, wanita yang mengenakan blazer kotak-kotak hitam putih dipadukan dengan kacamata hitam itu tidak berbicara saat wartawan menanyakan apakah penyelidikannya terkait kasus pencucian uang Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan.
Nama Aima Diaz memang tidak ada di jadwal pemeriksaan yang ada di KPK. Sehingga, kedatangannya tadi sempat lepas dari pengamatan para wartawan. Aima yang pernah tampil dalam sinetron Cinta Fitri 3 itu tidak datang sendiri ditemani oleh seorang pria.
Kepada wartawan di depan gedung KPK, pria yang mendampingi Aima menjelaskan  kedatangan gadis kelahiran Bandung itu hanya untuk klarifikasi. Namun, pria tersebut tidak menjelaskan klarifikasi itu terkait kasus Wawan atau tidak.
Sebelumnya, sejumlah artis atau model majalah dewasa kerap menyambangi Gedung KPK untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.
Mereka yang diperiksa terkait kasus TPPU Wawan diantaranya pemain sinetron Reni Yuliana, artis Jennifer Dunn, penyanyi Rebecca Soejati Reijman, dan model Catherine Wilson.(ald/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.