Penerimaan Polwan Diperpanjang Sampai Usai Unas

JAKARTA,SNOL Mabes Polri memperpanjang masa pendaftaran Polisi Wanita (Polwan) hingga 19 April 2014 sejak dibuka pada 26 Maret 2014 lalu.
Waka Polri Komjen Badrodin Haiti menegaskan sekitar 10 hari dibuka, memang animo pendaftar masih belum seperti yang diharapkan.
“Kemarin pada Selasa kita lakukan evaluasi, mungkin masih separoh dari yang diharapkan,” kata Badrodin usai Salat Jumat di Mabes Polri.
Menurut Waka Polri, proses pendaftaran terus perjalan. Bahkan, kata dia, pendaftaran itu diperpanjang hingga 19 April 2014, mengingat akan ada pelaksanaan ujian nasional mulai 14 April. “Sehingga masih ada waktu untuk mendaftar setelah unas. Masa penerimaan diperpanjang,” bebernya.
Menurut Badrodin, kalau dari animo yang lalu itu mencapai 6000-an pendaftar. Nah, kata dia, sekarang seharusnya dilakukan sosialisasi secara massif.
“Sehingga bisa saja tercukupi kuota itu (7.500 Polwan). Kalau toh tidak tercukupi, yang penting upaya sudah maksimal,” katanya.
Ia menambahkan, kendati nanti banyak pendaftar belum berarti semuanya akan diterima. Sebab, kata dia, kualitas tetap diperhatikan.
“Tetap karena sudah ada persyaratan. Bukan berarti berapapun yang daftar kita terima tentu tidak. Yang tidak lulus, ya tidak,” ujarnya.
Seperti diketahui, Polri berencana merekrut sebanyak 7.500 Anggota Polwan pada 2014 ini. Nantinya Polwan itu akan ditugaskan bahkan hingga ke Polsek-Polsek. (boy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.