Anas: Saya Memang Menyerang Pak SBY

f-anas urbaningrum-dok jpnnJAKARTA,SNOL Anas Urbaningrum mengungkapkan alasannya membeberkan data-data mengenai dugaan sumbangan fiktif dana kampanye Partai Demokrat 2009 untuk memenangkan SBY sebagai Presiden RI pada Pilpres 2009 lalu.
Anas menekankan data itu untuk menyerang SBY. “Dana Pilpres 2009 terkait nyapresnya Pak SBY, ya benar. Jadi kalau dibilang saya menyerang Pak SBY, saya bilang memang iya. Hanya untuk memberikan respon apa yang saya alami dari sikap dan tindakan SBY,” kata Anas di kantor KPK, Jakarta (Senin, 7/4) usai menandatangani perpanjangan masa penahanannya.
Anas menyatakan serangannya tersebut sama sekali tak terkait dengan Partai Demokrat. Anas menyatakan sama sekali tak ada rumus untuk menyerang partai berlambang mercy tersebut.
“Tidak ada rumusnya Anas menyerang Demokrat. Pertama, Anas pernah menjadi Ketua Umum Demokrat. Yang kedua sahabat Anas sedang nyaleg di DPR, DPRD. Jadi tidak ada nyerang Partai Demokrat, tidak ada kamusnya Anas nyerang Demokrat,” tekan dia.
Anas kembali menegaskan bahwa dana fiktif terkait kampanye SBY di tahun 2009 yang diklaim berasal dari audit independen itu bersifat otentik.
“Kan datanya otentik. Itulah yang perlu diselidki, apakah ada kaitan dengan Century atau tidak. Tugas saya adalah memberikan data, informasi, yang valid, otentik, yang benar, bukan fitnah,” demikian Ketua Presidium Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) itu.(sam/zul/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.