Jokowi: Saya Tidak Mau Koalisi, Tapi Kerjasama

JAKARTA,SNOL Bakal Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan, Jokowi Widodo, cukup gembira dengan hasil pemilu legislatif (pileg) 2014.
Berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan oleh sejumlah lembaga, PDI Perjuangan ditempatkan sebagai pemenang Pemilu. Meskipun, perolehan suara suara PDI Perjuangan tak mencapai 20 persen.
“Syukur Alhamdulillah, PDI Perjuangan sudah menjadi yang teratas,” kata Jokowi di Jakarta, Rabu (9/4).
Tugas PDI Perjuangan dan Jokowi belum beres. Pasalnya, masih ada Pemilihan Presiden (Pilres) yang juga harus dimenangkan. Dengan perolehan suara tidak mencapai 20 persen, PDI Perjuangan diharuskan untuk melakukan koalisi.
Namun Jokowi menyatakan tidak ingin koalisi. Mantan walikota Solo itu menyatakan merasa lebih cocok menggunakan kata “kerjasama” dengan partai.
“Kita tidak mau bicara koalisi, kita mau kerjasama daam menyelesaikan permsalahan besar dalam bangsa besar ini. Koalisi konotasinya tidak bagus. Kerjasama boleh,” ujarnya.
Lalu dengan partai mana PDI Perjuangan akan berkoalisi? Jokowi menyatakan, sampai saat ini PDI Perjuangan sangat terbuka dengan partai lainn. “PDIP terbuka dengan catatan punya platform yang sama. Kalau memang platformnya sama kenapa tidak,” ungkap Jokowi. (abu/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.