Mega dan Puan Berkaca-Kaca saksikan Hasil Quick Count

JAKARTA,SNOL Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP, Puan Maharani tak sanggup lagi menahan haru ketika partainya dinyatakan sebagai pemenang hitung cepat (quick count) versi Jaringan Suara Indonesia.
Begitu JSI memberi ucapan selamat melalu layar hitung cepat, Puan langsung memeluk Megawati yang menyimak proses hitung cepat di kediamannya di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Megawati menepuk dan mengelus-elus pundak dan lengan Puan saat saling berpelukan. Mata keduanya terlihat berkaca-kaca. Sementara sejumlah orang yang hadir di rumah pribadi Megawati itu tampak menyalami Presiden RI kelima itu dan putrinya.
Berdasarkan hitung cepat JSI, sudah masuk data 1502 dari 2000 tempat pemungutan suara. Angka itu sudah melewati 75,6 persen. PDIP unggul dengan raihanĀ  18,82 persen. Sementara tingkat partisipasi pemilih mencapai 71,5 persen.
Di bawah PDIP adalah Partai Golkar dengan raihan 15,77 persen. Sedangkan Gerindra di peringkat ketiga meraih 11,55 persen.
Kejutan justru muncul di partai papan tengah. PKB mampu mengungguli Partai Demokrat. PKB dari hitung cepat JSI mendapat 9,94 persen, sedangkan PD mendapat 9,39 persen.
Selanjutnya ada PAN dengan 7,76 persen, Nasdem (6,42 persen), PPP (6,34 persen), PKS (6,33 persen) dan Hanura (5,14 persen). Sedangkan PBB hanya mendapat 1,5 persen dan PKPI sebagai juru kunci cuma 1,02 persen.
Taufik Anwari dari JSI yang memantau hitung cepat di kediaman Megawati itu mengatakan, angka itu tidak akan banyak berubah. “Sejak di kisaran 67 persen tadi sudah stabil,” katanya. (ara/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.