PKB Merasa jadi Penentu Koalisi

JAKARTA,SNOL Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar menyatakan, perolehan suara partainya mengalami kenaikan 100 persen dibanding dengan pemilihan umum sebelumnya.‎
Hal ini diketahui berdasarkan hasil hitung cepat sementara yang menempatkan PKB di posisi empat atau lima.
Marwan menyatakan, dengan adanya kenaikan suara tersebut membuat PKB berpotensi menjadi penentu koalisi.
“‎PKB mengalami kenaikan 100 persen dibanding pemilu sebelumnya, ini potensial menjadi penentu koalisi di Pilpres mendatang,” kata Marwan dalam siaran pers, Rabu (9/4).
Menurut Marwan, kenaikan suara PKB disebabkan karena beberapa faktor. Pertama, adanya  kerja keras segenap pengurus partai, baik pusat sampai di tingkat ranting, dukungan para kader dan simpatisan partai dan kerja-kerja konkrit partai yang dirasakan langsung oleh rakyat.
“Kita sangat berterima kasih, sekaligus  mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas kerja keras dan dukungan mereka kepada PKB,” ujar Marwan.
Faktor Kedua, lanjut Marwan, adanya kepemimpinan Muhaimin Iskandar yang piawai melakukan komunikasi dan merangkul tokoh-tokoh nasional dan pihak lain yang dapat menggairahkan dalam berpartai di PKB.
Ketiga, lanjut Marwan, adanya dukungan dan kerjasama yang intensif dan efektif  dengan NU, Muslimat, Fatayat dan badan otonom lainnya.
“Kita patut bersyukur atas prestasi ini untuk lebih giat lagi mengembangkan partai di waktu mendatang,” tandas Marwan. (gil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.