Prabowo: Gerindra Siap Koalisi dengan PDIP

JAKARTA,SNOL Sikap Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto tampaknya mulai melunak terhadap PDI P. Dia siap membuka pintu kerjasama dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.
“Kenapa tidak? Bangsa Indonesia butuh partai yang baik dan saya pikir PDIP baik dan diisi oleh tokoh-tokoh yang nasionalis,” kata Prabowo kepada wartawan di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Rabu (9/4).
Menurut Prabowo, tidak ada partai yang bisa menyelesaikan masalah bangsa sendirian. Karena itu, Gerindra siap berkoalisi dengan partai mana pun tanpa terkecuali.
“Gerindra ingin jadi bagian dari solusi bangsa. Oleh karena itu, dengan siapa saja yang ingin membangun bangsa ini, kita siap bekerja sama,” ujarnya.
Terkait perjanjian Batu Tulis yang selama ini dipermasalahkannya, Prabowo mengaku siap mengesampingkan masalah itu demi membangun bangsa.
“Yang penting kita cari yang terbaik demi masa depan bangsa,” ujar mantan Danjen Kopassus TNI ini.
Seperti diketahui, pascapencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo oleh PDIP, hubungan antara PDIP dan Gerindra memanas. Prabowo menilai PDIP melanggar perjanjian yang dibuat kedua partai saat pilpres 2009.
Dalam perjanjian yang beken dengan nama perjanjian Batu Tulis itu, PDIP setuju untuk mengusung Prabowo pada pemilu presiden 2014. Meski makna perjanjian Batu Tulis itu ditafsirkan beragam, namun Prabowo sempat mengungkapkan secara terbuka kekecewaanya atas sikap PDIP. (dil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.