Lelah Hitung Suara, 7 Petugas KPPS Kesurupan

F-PEMILU 2014CIPUTAT,SNOL Suasana di TPS 31 dan TPS 32 Gang Sukun RT 3/6 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendadak tegang, sesaat setelah penghitungan perolehan suara Pileg dimulai.

Diduga karena kelelahan, 7 orang yang terdiri dari petugas KPSS, saksi berikut pemilik rumah yang digunakan sebagai TPS serempak kesurupan. Sambil berteriakteriak mereka melakukan gerakan gerakan silat.
Ketua Panwascam Ciputat Timur Iden Kustian yang tengah berada dilokasi mengatakan ketujuh anggota KPPS tersebut kemungkinan kelelahan. “Mereka tidak istirahat, belum makan, dan pas magrib tidak berhenti tetap melakukan aktifitas,akibatnya sekitar pukul 21.00 WIB mereka kesurupan”ungkap Iden, Rabu,(9/4).
Iden juga menduga jika kesurupan yang terjadi di dua TPS yang berada dihalaman rumah Nalih tersebut karena mereka kerasukan roh halus penunggu rumah tersebut.
“Mungkin penunggunya marah, karena tidak berhenti pas magrib,sehingga terjadi kesurupan,” ungkap Iden saat dihubungi melalui telepon.
Iden menjelaskan, akibat peristiwa tersebut maka perhitungan untuk sementara sempat diberhentikan sementara menunggu mereka yang kesurupan siuman.
“Kita mengadakan pengajian, setelah sadar dan para petugas ini sudah sehat bisa menjalankan aktifitasnya, penghitungan dilanjutkan kembali,”terangnya.
Sementara seorang warga Faisal mengatakan, kondisi mereka dalam keadaan lelah, dan tidak makan, wajar saja jika terjadi kesurupan seperti ini.“Mereka harus ngitung data banyak, dengan kondisi perut kosong, yah wajarlah bisa kesurupan,”katanya.(irm/hendra/satelitnews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.