Robben Ngeri Muenchen Bersua Chelsea

MUENCHEN,SNOL Lolos ke semifinal setelah mengalahkan MU di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (10/4) dini hari WIB, Bayern Muenchen berharap tak bertemu Chelsea.
Muenchen sukses menekuk MU dengan skor 3-1. Berkat kemenangan itu, tim berjuluk The Bavaria tersebut berhak melaju ke babak semifinal setelah unggul agregat 4-2.
Namun, para pemain dan suporter Muenchen sempat was-was. Itu terjadi setelah MU mencetak gol terlebih dahulu melalui lesakan Patrice Evra pada menit ke-57. Untungnya, Muenchen bisa membalasnya melalui Mario Mandzukic dua menit berselang.
“Kami memiliki kesabaran. Kami juga mempunyai keberuntungan karena bisa memanfaatkan peluang. Kini kami sudah berada di semifinal. Saya sangat, sangat, sangat bangga dengan tim ini,” terang pelatih Muenchen, Pep Guardiola pada Bild.
Guardiola memang harus memuji keuletan anak asuhnya. Pasalnya, MU menerapkan strategi parkir bus dengan menempatkan banyak pemain di area pertahanan.
“Saya tahu pertandingan akan berjalan sulit. Ini adalah babak perempat final dan MU menempatkan kiper serta delapan pemain di dalam kotak,” tegas mantan nahkoda Barcelona itu.
Chelsea kerap dianggap sebagai tim underdog pada babak semifinal Liga Champions musim ini. Itu tak lepas dari performa kurang meyakinkan yang ditunjukkan Chelsea ketika merebut tiket semifinal.
Tim berjuluk The Blues itu hanya unggul agregat gol tandang atas Paris Saint Germain. Sebaliknya, Bayern Muenchen dianggap sebagai kandidat terkuat merebut tropi juara kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu.
Namun, hal itu tak membuat winger Muenchen, Arjen Robben meremehkan Chelsea. Robben bahkan mengaku ketakutan jika Muenchen bakal bertemu Chelsea pada drawing yang dilakukan Jumat (11/4) besok.
“Pertandingan tidak akan berjalan mudah jika kami bermain melawan Chelsea. Itu bahkan akan sangat buruk,” terang Robben sebagaimana dilansir laman Bild, Kamis (10/4).
Bagi Robben, Chelsea bukan klub yang asing. Robben pernah membela tim berjuluk The Blues itu pada rentang 2004-2007 silam. Namun, Robben juga optimistis Muenchen bisa terus melaju. Muenchen akan menggunakan performa hebat kontra MU ketika mengarungi babak semifinal.
“Babak pertama melawan MU sangat bagus. Saya memiliki banyak ruang di sisi kanan. Semuanya selalu sama: kami mengalirkan bola dengan cepat dan selanjutnya berada dalam posisi satu lawan satu,” tegas Robben. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.