Soal Pilpres, Demokrat Tunggu Hasil Rapimnas Golkar

JAKARTA,SNOL Partai Demokrat menunggu dinamika di Partai Golkar sebelum mengambil sikap untuk menghadapi Pilpres pada 9 Juli 2014 mendatang.
Ketua DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati menegaskan Demokrat masih menunggu hasil Rapimnas Partai Golkar pada awal Mei nanti. Sebagaimana diketahui, Golkar di bawah Aburizal Bakrie hanya mencapai suara 14 persen saat Pileg 9 April kemarin. Sementara target Golkar agar bisa mengusung sang ketua umum menjadi presiden harus mencapai 20-30 persen suara nasional.
“Jadi kita menunggu kuncinya di Golkar, kalau Rapimnas menghasilkan keputusan berubah maka berubah juga peta politik,” kata Andi saat menghadiri pemaparan “Tiga Skenario Koalisi Pilpres 2014” di Cikini, Jakarta, Minggu (13/4).
Meski dinilinya Golkar agak terlambat menggelar Rapimnas di bulan Mei nanti. Pasalnya, pendaftaran capres dan cawapres ke KPU dijadwalkan pada 15 Mei.
“Saya sih tidak mau suudznon dulu dengan isu yang beredar di internal Golkar tapi peta pasti bergeser kalau ada keputusan politik berbeda di Rapimnas,” kata Andi memprediksi.(san/wid/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.