Makna Tangisan Gerrard usai Sikat Sikat City

LIVERPOOL,SNOL Liverpool kian dekat dengan juara English Premier League (EPL). Masa puasa gelar Liga Inggris selama 24 tahun pun segera akan berakhir.
Perhatian pecinta bola tak cuma kemenangan dramatis Liverpool atas Manchester City di Anfield, Minggu (13/4) malam WIB. Wajah emosional Steven Gerrard usai pertandingan tak mampu disembunyikan. Sang kapten menitikkan air mata, memeluk seluruh rekan-rekannya dan memberi wejangan dengan berapi-api.
Wajar jika Gerrard emosional di pertandingan itu. Sebab 13 April merupakan peringatan tragedi Hillsborough, yang menewaskan 96 fans Liverpool di markas Sheffield Wednesday
Gerrard sangat dekat dengan peristiwa itu. Salah satu dari 96 korban adalah sepupunya. Pantas, jika sang kapten haru di tengah kegirangan rekan-rekannya.
“Itu mungkin kemenangan terbesar yang kami buat sejauh ini,” ujar Gerrard kepada BBC. “Ini juga 90 menit terlama yang pernah saya mainkan. Ada bagian-bagian dalam pertandingan di mana waktu seperti berjalan mundur,” lanjutnya.
Peristiwa Hillsborough ini memang selalu diperingati tiap tahun oleh FA. Salah satu bentuknya, FA memundurkan seluruh kick off pertandingan di Inggris, baik Liga Premier, Championship, Football League, Conference, maupun Piala FA akan mundur selama 7 menit
7 ini seolah menjadi angka keberuntungan Liverpool. Berkat kemenangan 3-2 itu, Liverpool kini unggul 7 poin atas Manchester City. Dan, hingga pertandingan ke-34, Liverpool sudah mengumpulkan 77 poin. (abu/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.