Petinggi PPP tak Kompak soal Kabar Pemecatan

JAKARTA,SNOL Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy, membantah adanya pemecatan Suharso Manoarfa sebagai Wakil Ketua Umum PPP dan empat Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.
“Informasi itu tidak benar. Tidak ada pemecatan siapapun di PPP seperti yang saya sampaikan kemarin,” kata Romahurmuzy menjawab JPNN, melalui pesan singkat, Rabu (16/4).
Sebelumnya Wasekjen DPP PPP, Syaifullah Tamliha, mengatakan surat pemecatan terhadap Suharso dan empat Ketua DPW PPP sudah ditandatangani Ketum PPP, Suryadharma Ali, Rabu (16/4) dini hari. Selain diberhentikan dari jabatan, mereka juga dipecat sebagai kader PPP.
Posisi Suharso sendiri saat ini digantikan Djan Faridz. Sedangkan empat Ketua DPW, di antaranya  Ketua DPW Jawa Timur Musyaffa Noer, Ketua DPW Jawa Barat Rahmat Yasin, Ketua DPW Sumatera Utara Fadli Nursal dan Ketua DPW Sulawesi Selatan Amir Uskara, digantikan wakilnya masing-masing.
Saat dipastikan kembali kepada Romy -sapaan Romahurmuzy- Ketua Komisi IV DPR RI itu menegaskan informasi yang disampaikan Wasekjennya itu tidak benar. “Tidak Benar,” jawab Romy.
Kisruh di internal PPP ini terjadi pasca SDA selaku Ketum PPP menghadiri kampanye nasional Partai Gerindra di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Aksi SDA ini dikecam 26 Ketua DPW PPP hingga berujung adanya mosi tak percaya atas kepemimpinan SDA. (Fat/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.