Kasus Atut Tak Robohkan Beringin

TANGERANG,SNOL– Ramalan yang menyebutkan Partai Golkar di Banten akan kehilangan suara di Banten pasca ditetapkannya Gubernur Banten Atut Chosiyah sebagai tersangka dalam kasus korupsi terbukti tak terwujud. Partai Beringin masih perkasa di wilayah Tangerang, tak terkecuali Tangerang Selatan.

Berdasar data dari Panitia Pemilihan Kecamatan di 7 Kecamatan di Kota Tangerang Selatan, hingga Jumat (18/4/), Golkar memenangi Pemilu Legislatif untuk DPRD Kota Tangerang Selatan dengan 116.972 suara. Di urutan kedua bercokol PDIP dengan 111827 suara sedangkan Gerindra di posisi ke tiga dengan raihan 79322 suara.

Di posisi selanjutnya Hanura mendapat 48420 suara, PKS 46977 suara, Nasdem 44545 suara, PKB 40372, PAN 33838 suara dan Demokrat 32994 suara. Kemudian PPP 29334 suara, PKPI 9589 suara, dan diposisi terakhir PBB meraih 6944 suara. Dengan perolehan suara seperti diatas, perolehan kursi untuk Golkar dan PDI-P di DPRS Kota Tangsel sementara ini seri. Yakni, Golkar 9 kursi dan PDI-P 9 kursi.

Koordinator Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Kota Tangsel, Suprihatin mengatakan kesuksesan di Pemilu 2014 terjadi karena keberhasilan dalam menjalankan strategi partai.

“Kami menempatkan kader dan caleg pada wilayahnya,” ungkapnya, Jumat (18/4). Dengan meraih posisi pertama di Kota Tangsel ini, Suprihatin memastikan, Golkar bukan partai yang terpengaruh oleh satu orang atau golongan.

“Golkar itu partai kader, tidak patuh hanya satu golongan orang saja. Semua punya kemampuan,” ungkap Suprihatin. Dia mengatakan terjeratnya Ratu Atut Chosiyah yang juga kader Golkar pada dugaan kasus korupsi menjadi cambukan dan pembelajaran partai.

Di lain pihak, Sekretaris DPC PDI-P Kota Tangsel,  Bambang Triyadi, justru enggan berkomentar banyak. Sebab hasil suara yang diperoleh dari PPS dianggapnya masih sementara, sampai adanya pleno dari KPU Kota Tangsel.

“Saya belum dapat info banyak soal perolehan suara. Karena PAC belum nyetor semua hasil plenonya,” ungkap Bambang. Begitu pula saat ditanya soal siapa yang akan mengisi kursi pimpinan di DPRD Kota Tangsel, Bambang mengaku, partainya akan mendiskusikan kembali untuk mengisi posisi tersebut. (mg17/pramita/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.