35 Negara Belum Serahkan Rekapitulasi Suara

F-PEMILU 2014JAKARTA,SNOL Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik mengungkapkan bahwa 35 negara dari total dari total 130 negara perwaklilan yang menggelar pemilu legislatif (pileg) belum menyerahkan rekapitulasi suara.

Di antara 35 negara tersebut, kata Ketua Kelompok Kerja Panitia Pemilihan Luar Negeri (Pokja PPLN) adalah Brunei, beberapa negara Eropa, Suriah, dan Yaman.
Wahid menyebut bahwa keterlambatan terjadi karena distribusi hasil surat suara yang terhambat hari libur perusahaan ekspedisi pengiriman.
Ia memastikan bahwa Pokja PPLN akan segera merampungkan hasil suara pemilu tersebut.
“Paling lambat besok. Karena pengiriman, ada yang melaui (ekpedisi) TNT, Feddex, Jumat, Sabtu, Minggu kan libur dan libur panjang Paskah di negara-negara eropa. Rekapitulasinya nyusul sampe besok malam,” tegas Wahid dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Anggota DPR di Luar Negeri di kantor KPU, Jakarta, Rabu (23/4).
Rapat tersebut digelar oleh KPU untuk membahas rekapitulasi suara pemilu legislatif bagi warga negara Indonesia di luar negeri. Rapat tersebut turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan partai politik peserta pemilu.(san/mel/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.