Madrid Benamkan Muenchen Lewat Benzema

MADRID,SNOL Real Madrid sukses memaksimalkan kesempatan ketika menjamu Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions. Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (22/4) dini hari WIB, Madrid menekuk Muenchen dengan skor 1-0 (0-0).
Gol tunggal Madrid dijaringkan bomber Karim Benzema pada menit ke-19. Gol itu merupakan hasil kerjasama Cristiano Ronaldo dan Fabio Coentrao.
Ronaldo mampu mengirimkan umpan terobosan pada Coentrao yang langsung memberikannya pada Benzema. Berdiri tanpa kawalan, Benzema tak menemui kesulitan berarti untuk menaklukkan Manuel Neuer.
Di babak kedua, Madrid kembali mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, tim berjuluk Los Blancos itu mampu mengancam gawang Muenchen melalui sepakan Ronaldo sesaat setelah laga dimulai. Sayang, sepakan Ronaldo mampu ditepis Neuer.
Namun, peluang terbaik justru didapat Muenchen. Pada menit ke-83, Mario Gotze berdiri bebas di depan gawang Madrid. Menerima umpan dari Arjen Robben, Gotze langsung menghajar bola. Tapi, kiper Madrid, Iker Casillas mampu melakukan penyelamatan hebat.
Muenchen kembali memiliki peluang melalui Thomas Muller sesaat sebelum laga usai. Sayangnya, Muller justru terjatuh ketika berduel dengan Xabi Alonso. Kubu Muenchen pun melakukan protes karena wasit tak memberi penalti.
Dengan hasil itu, Madrid hanya perlu bermain imbang pada laga kedua di Allianz Arena tengah pekan mendatang. Sebaliknya, Muenchen dituntut menang dengan margin dua gol untuk lolos ke final.

MeskiĀ  menang, Madrid sepanjang pertandingan tak mampu keluar dari tekanan Muenchen. Los Merengues, hanya bisa menguasai permainan sebanyak 28 persen.

Skuat racikan Carlo Ancelotti itu juga hanya bisa melakukan sembilan tembakan. Tapi, sebanyak lima di antaranya berhasil mengarah ke gawang Muenchen yang dikawal Manuel Neuer.

Di sisi lain, Muenchen terlihat sangat mendominasi pertandingan. Tim berjuluk The Bavaria itu berhasil menguasai permainan sebanyak 72 persen. Selain itu, Muenchen sukses melakukan 18 tembakan. Sayangnya, dari jumlah itu, hanya empat tembakan yang mengarah ke gawang Madrid.
Fabio Coentrao layak disebut sebagai man of the match setelah sukses membukukan satu assist, tiga tekel dan enam clearance. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.