Pembajak Pesawat Australia Sudah Diamankan di Bali

DENPASAR,SNOL Peristiwa dugaan pembajakan pesawat Virgin Australia yang terbang dari Brisbane Australia ke Denpasar Bali Jumat (25/4) langsung mendapat perhatian aparat kepolisian dan TNI.
Kabareskrim Komjen Pol Suhardi Alius mengatakan pelaku yang diduga membajak pesawat itu berhasil diamankan sesaat setelah pesawat mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali.
Menurut Suhardi, satu orang yang ditangkap itu adalah orang yang menggedor-gedor pintu cockpit saat pesawat dengan nomor penerbangan VA41 itu terbang dari Australia ke Bali.
Nah, karena ada penumpang yang terus menggedor pintu cockpit, kondisi di kabin pesawat dan cockpit pun sempat panik. Beberapa awak pesawat pun mencoba mengamankan penumpang tersebut.
Bahkan, pilot pesawat tersebut langsung mengirim sinyal pembajakan ke ATC di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 13.05 Wita. Aparat di Ngurah Rai pun bergerak cepat. Begitu tiba di bandara, aparat langsung mengamankan pelaku tersebut.
Dikabarkan tidak ada penumpang atau awak pesawat yang terluka. Kini pesawat itu diisolasi di apron selatan Bandara Ngurah Rai. (mas/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.