3 Pelajar Edarkan Ganja

TANGERANG,SNOL— Setelah adanya pelajar yang tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (UN), kini kabar buruk lainnya kembali bermunculan. Pasalnya, aparat Polsek Ciledug berhasil menangkap tiga pelajar SMA di Kota Tangerang karena kedapatan membawa 6,5 Kg ganja di dalam jok motornya. Ketiga tersangka yakni Yasin Rifai (18), Arief Wibowo (21) dan Ade Irawan (17).

Kapolsek Ciledug Kompol Imam Santosa mengatakan, terungkapnya kasus tersebut berawal dari adanya informasi warga bahwa sering terjadi transaksi ganja di kalangan pelajar di Jalan Haji Mean IV, Kelurahan Karang Timur Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang. Dari info itu, petugas langsung menindaklanjuti dan melakukan penelusuran. “Dari pengembangan itu kita berhasil menangkap Yasin Rifai dan menyita 1 Kg ganja,” katanya.

Dari penangkapan itu, kasus berkembang ke tersangka Arief Wibowo dan Ade Irawan. Petugas pun memburunya ke wilayah Joglo, Jakarta Barat. Petugas sempat menabrak motor tersangka Ade ketika penyergapan.

“Tersangka hendak kabur mengendarai motor jenis bebek, terpaksa anggota kita menabrakkan motornya untuk menjatuhkan tersangka. Dari tangan Ade, petugas menyita ganja 5,5 Kg yang disimpan di jok motornya,” jelas Kapolsek.

Para tersangka mengaku mengedarkan ganja di kalangan pelajar di wilayah Ciledug dan Joglo. Aksi mereka dikendalikan oleh rekannya Gondrong, yang sudah mendekam di LP Jakarta. “Kami akan kordinasi dengan pihak lapas untuk memeriksa Gondrong,” jelas Kapolsek.

Para tersangka dijerat Pasal 111 ayat 1 UU RI No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (mg-17/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.