DPRD Sibuk Kejar Target

TIGARAKSA,SNOL— Tahun ini, DPRD Kabupaten Tangerang tengah membahas sekitar delapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda). Semua aturan itu ditargetkan akan diketuk palu sebelum masa kerja mereka berakhir beberapa bulan lagi.

Kepala Sub.Bag Protokoler dan Dokumentasi pada Humas DPRD Kabupaten Tangerang, H Hasyim mengatakan, delapan Raperda tersebut terdiri dari tiga Raperda inisiatif dan lima Raperda Eksekutif.

Berdasarkan catatan Humas DPRD, empat Raperda inisiatif tersebut terdiri dari Raperda kepemudaan, Raperda Jaminan keselamatan Kerja di Kabupaten Tangerang, Raperda Pengendalian dan pembinaan Warung Internet.

Sedangkan lima Raperda Eksekutif terdiri dari Raperda Penyelenggaraan Bangunan, Raperda Perubahan Perda Nomor 7 tahun 2006 tentang Pemerintahan Desa, Raperda Perindustrian dan perdagangan, Raperda Pengelolaan Air Tanah dan Raperda tanda Daftar Usaha Pariwisata.

“DPRD menargetkan kedelapan Raperda ini sudah rampung dibahas dan bisa disahkan sebelum masa kerja anggota DPRD Periode 2009-2014 berakhir. Makanya, sekarang para anggota dewan sedang sibuk, terlebih pasca pemilihan anggota legislatif beberapa waktu lalu,” ungkap Hasyim kepada Satelit News, kemarin.

Tak hanya mengejar target pengesahan delapan Raperda menjadi, Dewan juga tengah dikejar oleh tugas-tugas lainnya. Salah satunya mengenai pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja (APBD) Perubahan Tahun 2014. (Jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.