Plt Kadikbud Datang Telat, Bupati Serang Naik Pitam

SERANG,SNOL— Raut wajah marah tampak ditunjukkan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman. Dia naik pitam mengetahui Plt kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) setempat, Saepudin, tak kunjung hadir saat acara pelepasan massa dalam kegiatan jalan santai dalam rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Pendopo Bupati Serang, Jumat (2/5) pagi.

Bahkan Taufik sempat memberikan ultimatum agar Saepudin sesegera mungkin menghadap dirinya lantaran dinilai telah lari dari tanggung jawabnya sebagai Plt Kadikbud. Kegiatan jalan santai yang seharusnya digelar tepat pukul 07.00 WIB terpaksa diundur selama 30 menit lantaran sang Plt Kadikbud yang direncanakan akan melepas peserta jalan santai belum tiba di lokasi. Padahal Bupati yang notabene atasan Saepudin, sudah berada di lokasi tepat pukul 07.00 WIB.

Lantaran Saepudin yang tak kunjung menunjukkan batang hidungnya, Taufik terpaksa mengambil alih acara pelepasan peserta jalan santai tanpa kehadiran Kadikbud. Saat itu nampak jelas raut wajah Taufik terlihat sangat kesal menahan kekecewaannya atas keterlambatan Saepudin. Pasalnya, Taufik yang memiliki latar belakang sebagai Pasukan Korps Baret Merah itu terkenal sebagai sosok yang disiplin dan tidak pernah mentolelir keterlambatan.

Setelah acara pelepasan pun Taufik tak bisa menyembunyikan kekesalanya. Saat diwawancara, Taufik terlihat agak menaikkan nada suaranya begitu disinggung mengenai ketidakhadiran Saepudin.

“Ini Hardiknas dimana ini adalah hajat Dikbud tapi pimpinannya malah tidak hadir. Saya tidak tahu dia (Saepudin, red) terlambat atau tidak hadir, tapi saat pelepasan saya tidak melihatnya. Ini sudah yang keberapa kalinya seperti itu. Saya saja yang menjadi Bupati Serang tidak pernah terlambat,” ujarnya dengan nada kesal.

Disela-sela wawancara tersebut Taufik memerintahkan ajudannya untuk memanggil Saepudin dan segera menghadapnya hari itu juga. “Suruh Plt Kadikbud (Saepudin, red) menghadap ke saya di Lapangan Tenis Indoor (tempat biasa Taufik bermain tenis pada Jumat pagi, red) sekarang juga. Yang seperti itu memang harus ditegur. Kalau alasannya macet saya tidak terima, tidak ada lasan macet,” katanya yang masih bernada tinggi.

Sementara itu Saepudin baru menunjukkan batang hidungnya justru sesaat setelah peserta jalan santai tiba di garis finish yang bertempat di Kantor Dikbud Kabupaten Serang sekitar pukul 08.00 WIB. Ketika dikonfirmasi wartawan, Saepudin membantah jika dirinya tidak hadir dalam acara pelepasan peserta jalan santai. “Tidak (Membantah ketidak hadirannya, red). Saya saat itu hadir,” tuturnya singkat tanpa memberikan keterangan lainnya.

Terkait perintah Taufik yang memerintahkan Saepudin menghadap dirinya, dari sumber wartawan di internal Pendopo Bupati Serang menyatakan, jika sesaat setelah kegiatan jalan santai selesai Saepudin langsung menghadap Taufik. Dalam kesempatan tersebut Taufik diberikan teguran atas keterlambatannya tersebut. (dwa/bnn/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.