Rano Karno Siap Jual Kolor

Demi Hantar Jokowi ke Kursi Presiden

CILEGON,SNOL—Wakil Gubernur Banten yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rano Karno menyampaikan kesiapannya mendukung penuh Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Bahkan Rano juga siap jual kolor untuk memenangkan perolehan suara pada Pilpres Juni 2014 mendatang. Hal itu dikatakan Rano pada agenda konsolidasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten di The Royale Krakatau Hotel Cilegon, Minggu (4/5). “Kolor pun akan saya jual untuk kemenangan PDIP, apapun konsekuensinya Jokowi harus jadi presidennya,” ujar Rano dalam pidatonya, diiringi riuh oleh tepuk tangan pengurus DPC dan DPD PDIP.

Dalam kesempatan itu Rano mengatakan, pengurus daerah harus bisa mempertahankan kekuatan yang telah dihimpun pada Pileg 9 April lalu dan bisa membuat kantong-kantong suara baru. Kader juga harus lebih membina dapil unggulan lain. “Hari akhir kita harus merebut Banten, dan kita menangkan Jokowi di Provinsi Banten,” ujarnya.

Sementara Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ribka Tjiptaning saat rapat tersebut mengajak pengurus PDIP Banten untuk memenangkan perolehan suara Joko Widodo saat Pilpres 2014 nanti. “Ayo Kita menangkan Jokowi seperti Jokowi telah memenangkan partai kita pada Pileg lalu,” ujar Ribka Tjiptaning saat menyampaikan sambutan pada Konsolidasi Persiapan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Cukur Rambut

Sementara para simpatisan Jokowi di Tangerang, kemarin ramai-ramai menggelar aksi cukur plontos. Cukur rambut tersebut sebagai simbolis bahwa Jokowi akan mencukur habis semua penyakit yang ada di Indonesia, layaknya membasmi kutu dan ketombe di kepala. “Hal ini kami lakukan untuk mendukung Jokowi sebagai capres. Sekaligus merupakan simbolis bahwa Jokowi akan memberantas korupsi di negara Indonesia,” ujar Memet (42) seorang simpatisan yang dicukur plontos rambutnya.

Kegiatan cukur rambut tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka pendeklarasian Sekretariat Nasional (Seknas) Muda Jokowi di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Dalam acara tersebut dikukuhkan Kristianto dan Ahmad Junaedi sebagai ketua.

Sementara Sony Marsono sebagai juru kampanye (Jurkam) dan Presidium Seknas Muda Jokowi Provinsi Banten. Turut hadir pula Yulius Sugiarto yang merupakan Ketua Seknas Jokowi Pusat yang menyerahkan surat deklarasi kepada masing-masing Seknas Muda.

Menurut Sony Marsono, Presidium Seknas Muda Jokowi Provinsi Banten, misi Seknas muda merupakan upaya pemenangan Jokowi sebagai capres. Jokowi dinilai bisa mewujudkan tiga hal yakni berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya Indonesia. Dengan gotong royong dan kebersamaan, katanya apapun bisa dilakukan. Seknas Muda akan menjadi relawan sampai dengan Jokowi terpilih sebagai Presiden.

“Setelah jadi Presiden pun tetap akan aktif, jika salah dalam pemerintahannya kami akan bilang salah. Seknas muda harus mengkritisi kepemimpinan Jokowi supaya pemerintahannya terus lebih baik,” ungkapnya.

Yulius Sugiarto, Ketua Seknas Jokowi Pusat menambahkan, generasi muda sekarang banyak yang tidak percaya (apatis) terhadap sistem politik dan sistem demokrasi di Indonesia. Seknas Muda dibentuk merupakan suatu wadah bagi generasi muda untuk mendukung capres Jokowi. “Saat ini kami yakin dan percaya bahwa sikap dan perilakunya dalam memimpin, akan memberikan perubahan yang lebih baik di Indonesia. Seperti contohnya daerah yang sudah dia pimpin, yakni di Solo dan Jakarta,” pungkas Yulius Sugiarto. (mg-13/mg-19/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.