Nagih Hutang, Nyawa Melayang

Mayat Dalam Kardus Ternyata Warga Tangerang

PANDEGLANG,SNOL— Identitas mayat dalam kardus terbungkus karung, yang ditemukan mengambang di sungai Kalicaa, Kampung Sawah Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang, Sabtu (3/5) lalu, akhirnya terungkap. Korban adalah warga Bitung, Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, bernama Nurhayati (45).

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Gatot Prayitno mengatakan, hasil otopsi korban oleh tim dokter forensik RSUD Serang, ditemukan luka patah di bagian dada, rahang, telinga dan beberapa anggota tubuh lainnya. Diduga Nurhayati merupakan korban pembunuhan yang sebelumnya dihabisi oleh pelakunya.

“Kedatangan korban ke Panimbang saat itu untuk nagih hutang kepada seseorang di wilayah itu,” kata AKP Gatot, Selasa (6/5).

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban datang ke rumah seseorang di Desa Panimbang Jaya Kecamatan Panimbang, untuk menemui Andri yang merupakan pihak yang berhutang kepada Nurhayati. Kedatangannya ke Panimbang diantar temannya sendiri yaitu Musa alias Bokir.

Dari keterangan yang didapat, jumlah hutang yang diminta Nurhayati kepada Andri sebesar Rp40 juta, tapi Andri membantah jika hutangnya mencapai sebesar itu. Andri mengaku hanya menerima uang pinjaman dari Musa sebesar Rp 3 juta. Perbedaan pendapat itu berujung adu mulut antara ketiganya hingga menimbulkan keributan. Dalam kejadian itu, Nurhayati diduga dibunuh.

“Dua bulan lalu korban sempat datang ke Panimbang untuk nagih hutang itu, dan dijanjikan untuk datang lagi akhir April lalu. Korban baru datang menemui Andri pada awal Mei itu,” tambah Gatot.

Korban diduga dibantai di rumah Andri, kemudian dibuang di tempat penemuan mayat itu. Hutang-piutang itu sudah sekitar 2 tahun tak kunjung dibayar oleh Andri dan Musa. Pihak kepolisian menduga kuat pelakunya adalah Andri dan Musa, yang saat ini masih dalam pencarian atau masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Diberitakan sebelumnya, warga Kampung Sawah, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, dikagetkan dengan temuan sesosok mayat tanpa identitas yang terbungkus kardus dalam karung. Mayat berjenis kelamin perempuan itu, mengambang di sungai Kalicaa, Kecamatan Panimbang. (mardiana/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.