Sehari, Api Mengamuk di Dua Tempat Berbeda

PAMULANG,SNOL—Dalam sehari, dua tragedi kebakaran terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (9/5). Kerugian pun ditaksir hingga ratusan juta rupiah.Kejadian pertama menimpa pabrik pengelola limbah karet di Jalan Kunir, RT.05/01, Kelurahan Pondok Cabe Udik Kecamatan Pamulang. Kejadian bermula ketika ada seorang warga yang membakar sampah di sekitar gudang pada pagi hari. Karena dipicu angin pagi yang kencang dan cuaca terik, diduga api pembakaran sampah merambat ke area gudang karet milik Sukarta.

“Saat saya tiba di lokasi, gudang sudah terbakar. Duh Gusti,” ucap Sukarta sembari mengelus keningnya.

Tak berapa lama terbakar, warga sekitar langsung menghubungi kantor Damkar dari Jakarta Selatan. Sedikitnya, sebelas unit mobil diterjunkan untuk memadamkan kobaran api yang sudah menyala sejak pukul 07.00 pagi. Api pun baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.00 wib.

Kemudian pada sore hari atau sekitar 16.45 WIB, kebakaran kembali terjadi di Jalan Bintaro Utama Sektor 5 Blok EA 1/5 RT 01/10 Kelurahan Jurang Mangu Timur, Kecamatan Pondok Aren. Diduga, api berasal dari kotak meteran listrik yang ada di Toko Mae Babe.

Kepala Dinas Damkar Kota Tangsel, Agus Mulyadi, menuturkan pihaknya menurunkan lima unit kendaraan. “Saat itu kasir bernama Jumiati yang sedang berada di belakang meja kasir, melihat ada percikan api dari kotak meteran listrik. Dan percikan api tersebut menjadi besar,” ungkapnya.

Percikan api tersebut sempat mengenai tangan kanannya. Kemudian menyambar lagi ke badcover dan kasur bayi. Melihat api semakin membesar, Jumiati langsung menghubungi petu-gas Damkar Kota Tangsel. “Diduga kebakaran karena konsleting listrik,” ungkap Agus.

Melihat adanya kejadian kebakaran sampai dua kali dalam satu hari di wilayahnya, Agus mengimbau agar masyarakat lebih mawas diri lagi terhadap penggunaan listrik atau benda lain yang bisa memancing besarnya api.

“Lebih berhati-hati lagi, jangan panik juga kalau terjadi kebakaran,” pungkasnya. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.