Nasib Wenger Ditentukan Setelah Final FA

LONDON,SNOL Arsenal memang sudah tak pernah merasakan gelar juara di ajang apapun sejak delapan tahun lalu. Namun, harapan untuk mengakhiri paceklik  akan tiba Sabtu (17/5) besok.
Besok Arsenal akan menjalani laga final Piala FA melawan Hull City. Nah, jika sukses, maka itu akan menjadi pelepas dahaga gelar juara bagi klub dan suporternya.
Selain bisa mengangkat trofi, kemenangan atas Hull nanti akan menjadi penentu nasib arsitek Arsene Wenger kedepan. Kesuksesan Arsenal di final  bakal menjadi salah satu pertimbangan bagi petinggi tim London Utara itu memberikan kredit pada manajer asal Prancis itu.
Selama delapan tahun belakangan Wenger memang belum pernah mempersembahkan gelar juara. Itu juga yang menjadi penyebab mengapa klub asal London utara itu tak kunjung memberikan perpanjangan kontrak.
Namun keberadaan Wenger di Emirates Stadium mendapat banyak dukungan. Legenda Arsenal yang juga mantan anak didik Wenger, Tony Adams mendesak manajemen klub untuk segera memperpanjang kontrak Wenger.
“Ini hanya masalah waktu kami bisa memenangi sesuatu. Tapi Arsene sungguh luar biasa untuk klub ini,” kata Adams kepada Sky Sports.
“Mereka punya laju bagus di Liga Champions dan mereka dalam keadaan yang bagus dari sisi finansial. Dia sangat berharga. Jika saya pemilik klub, maka saya akan berusaha keras untuk mempertahankan dia di posisinya. Jika suatu hal tidak rusak, maka jangan memperbaikinya,” tutur mantan kapten Arsenal itu. (bn/obi/mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.