PDIP Yakin Jokowi Menang di Banten

TANGERANG, SNOL-Setelah memastikan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem, jajaran pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Banten galang kekuatan dalam rangka pemenangan Jokowi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Banten, Ribka Tjiptaning, yakin Jokowi sebagai capres yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu mampu menang mutlak di Banten. “Kalau kita semua konsisten dan mengimplementasikan kebersamaan serta gotong royong. Saya yakin kemenangan sudah di depan mata,”Ujar Ribka, di sela-sela acara konsolidasi bersama caleg dan pengurus PDI Perjuangan se-Kota Tangerang, Kamis (15/5).

Sementara ketika disinggung mengenai siapa yang akan menjadi pendamping mantan Walikota Solo itu, Ribka mengaku hal itu terus dikomunikasikan dengan partai koalisi.

“Tapi, kalau harus nunggu wakilnya baru gerak, itu terlalu lama. Saya sudah instruksikan kepada seluruh kader, pengurus dan simpatisan untuk mensosialisasikan “Jokowi for Presiden” setelah konsolidasi digelar hari ini (kemarin,red),” Tegasnya.

Selain itu, Ketua Komisi IX DPR-RI ini menegaskan, terkait bagi-bagi kekuasaan, pihaknya menegaskan bahwa PDI P tidak akan menjadikan ‘power sharing’ sebagai bahasan utama dalam berkoalisi. “Ya, power sharing itu hal yang lumrah dalam politik. Akan tetapi, basisnya harus profesionalitas, bisa dari partai atau luar partai. Kami ingin pembagian kerja berbasis kinerja atau kapasitas-kapabilitasnya, sehingga tercipta kabinet yang solid dan mampu mendukung kinerja presiden dan wakilnya,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI P Kota Tangerang, Hendri Zein menargetkan, untuk Kota Tangerang minimal pihaknya bisa meraih 250 ribu suara atau naik dua kali lipat dari perolehan suara di pileg. “Kalau capresnya tiga pasang minimal kami dapat 30 persen suara, kalau hanya dua targetnya 60 persen atau satu putaran,”pungkasnya. (made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.