Arsenal Juara FA, Wenger Puji Semangat Skuatnya

LONDON,SNOL Arsene Wenger tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya ketika Arsenal sukses menekuk Hull City dengan skor 3-2 pada final FA Cup di Stadion Wembley, Sabtu (17/5) malam WIB.
Kemenangan tak diraih dengan mudah karena Arsenal tertinggal dua gol terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Namun, Santo Cazorla dkk mampu membalikkan keadaan. Bagi Arsenal, itu adalah gelar pertama setelah mengalami paceklik juara selama sembilan musim terakhir.
Tak heran, Wenger langsung memuji anak asuhnya yang dianggap sangat hebat. “Saya memuji semangat para pemain. Mereka menunjukkannya dalam pertandingan itu. Mereka tahu bisa memetik kemenangan,” terang Wenger di laman Sky Sport.
Bagi Wenger, semangat pantang menyerah yang ditunjukkan anak asuhnya memang layak diacungi jempol. Pasalnya, Hull ternyata mampu memberikan perlawanan sangat sengit.
“Kami ingin membuat sejarah dan memenangi pertandingan. Sangat menyesakkan jika kami kalah. Namun, ternyata kami bisa membalikkan keadaan,” tegas Wenger.
Semula, Arsene Wenger benar-benar menjadi pesakitan dalam sembilan tahun terakhir. Pasalnya, dia tak pernah membawa anak asuhnya melaju ke podium juara di semua kompetisi.
Padahal, Arsenal memiliki banyak pemain jempolan. Sayangnya, sederet pemain berkualitas itu tetap tak mampu mengakhiri dahaga gelar yang dialami Arsenal dalam sembilan musim.
Gelandang Aaron Ramsey menjadi bintang Arsenal setelah berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-109. Namun demikian Ramsey ogah dicap sebagai pahlawan klub berjuluk The Gunners itu.
Gelandang asal Wales itu tetap mendedikasikan kemenangan untuk Wenger. Ramsey tahu, Wenger berada di bawah tekanan besar dalam beberapa musim terakhir.
“Selama beberapa musim kami berada di bawah tekanan. Namun, pelatih selalu percaya pada kami. Gelar ini untuk Wenger. Kami tahu, dia akan segera memperpanjang kontrak,” tegas Ramsey di laman Sky Sport. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.