Banten Termasuk 8 Provinsi Target Pembangunan Sarana MCK

JAKARTA,SNOL Sebanyak delapan provinsi menjadi target pelaksanaan program Bantuan Stimulan Peningkatan Kualitas (BSPK). Tahun Anggaran 2014, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menargetkan pembangunan 1.463 unit sarana MCK.
“Ada delapan provinsi sasaran yang kita bangun sarana MCK-nya dan posisinya telah diverifikasi. Kedelapan provinsi tersebut adalah Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara,” kata Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kemenpera Agus Sumargiarto dalam keterangan persnya, Minggu (18/5).
Dijelaskannya, pemerintah mengalokasikan anggaran tahun 2014 sekitar Rp 371,1 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan kebijakan, pembangunan fisik PSU dan BSPK.
Terkait dengan pembangunan PSU Rusunawa, jumlah usulan pembangunan PSU Rusunawa sebanyak 120 TB dengan perkiraan biaya sebesar Rp 25,75 miliar. Hingga saat ini jumlah Rusunawa yang sudah diverifikasi sebanyak 72TB, dan dengan perkiraan biaya sebesar Rp. 13,51 miliar.
“Untuk Rusunawa sebanyak 48 TB belum diverifikasi sehingga menunggu kepastian pelaksanaan pembangunan PSU Rusunawa,” tandasnya.(esy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.