Ditanya Pemberian Uang Rp 1 Miliar, Wawan Menangis

JAKARTA,SNOL Terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan mendadak menangis dalam sidang lanjutannya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (19/5).
Wawan menangis sesaat setelah menjawab pertanyaan dari salah seorang kuasa hukumnya, Adnan Buyung Nasution soal uang Rp 1 miliar yang disebutnya sebagai ‘bantuan’ kepada Amir Hamzah melalui Susi.
“Yang Rp 1 miliar itu gagasan siapa?,” tanya Adnan kepada Wawan dalam persidangan yang agendanya pemeriksaan terdakwa ini.
Wawan mengaku memberikan uang tersebut karena ditekan oleh advokat Susi Tur Andayani.
“Saya sudah katakan tadi, saya sejak awal sudah dijebak oleh Amir. Saya memberikan bantuan karena saya tertekan oleh permintaan Susi,” kilah Wawan sembari menangis.
Wawan yang juga suami dari Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany ini menyatakan bahwa otak dibalik permintaan uang Rp 1 miliar itu adalah Amir Hamzah.
“Yang minta bantuan itu saudara Amir pertama tanggal 29 (Oktober 2013) di Ritz Carlton,” jelas Wawan sembari terisak.
Namun Wawan berkelit bahwa permintaan itu tidak disetujui olehnya. Sebab, dia mengaku Amir tidak menceritakan dengan detail, Amir hanya mengaku tengah mengurus perkara di MK.
“Saya tidak setuju pada pertemuan itu. Ya saat itu kan suadara Amir sampaikan dia sedang urus sengketa di MK,” tandas bos PT Bali Pasific Pragama tersebut.(rus/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.