Wiranto Kaget Hary Tanoe Dukung Prabowo

JAKARTA,SNOL Ketua Umum Partai Hanura Wiranto tampaknya belum mengetahui keputusan Ketua Dewan Pertimbangan Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) yang mendukung Prabowo Subianto.
Saat ditanyakan perihal tersebut, Wiranto tampak sedikit kaget, meski ia berusaha menyembunyikan kekagetannya tersebut.
“Oh iya? Emang iya? Saya belum tahu karena seharian ini saya di sini,” ujar Wiranto di depan kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (19/5).
Sejak Minggu kemarin, Wiranto memang tengah disibukkan dengan sejumlah pertemuan tertutup dengan Jokowi dan Megawati untuk membahas cawapres mantan Wali Kota Solo tersebut.
Ia bahkan mengklaim bahwa semua kader Hanura sudah memberi amanat padanya agar merapat ke PDI Perjuangan. Pasalnya, Hanura tidak ingin lagi berada di oposisi.
Oleh karena itu, Wiranto nampaknya tidak mengetahui langkah HT yang tiba-tiba berbalik arah ke Gerindra dan mendukung Prabowo. “Nanti saya urus. Kami kan punya mekanisme sendiri,” tegas Wiranto.
Soal Hary Tanoe memberi dukungan kepada duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk pemilu presiden (pilpres) 2014, sebelumnya diakui oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.
Menurut Fadli, Hary Tanoe akan merapat dengan Partai Gerindra. Ia juga mengakui bahwa partainya sudah menjalin komunikasi dengan pemilik MNC Grup tersebut.
“Iya benar (akan bergabung). Kita sudah bertemu,” kata Fadli kepada wartawan di Rumah Polonia.
Siang duet Prabowo-Hatta akan dideklarasikan di Rumah Polonia. Duet pimpinan tersebut didukung oleh Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PPP.(dil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.