Instruksi Fabio Berjalan Efektif

Kemenangan 0-2 Persita Tangerang atas tim tuan rumah, Persijap Jepara di laga perdana putaran kedua, Senin (19/5) mengangkat posisi Pendekar Cisadane di tangga klasemen dari peringkat ke-10 menjadi peringkat ke-7. Hasil tersebut membuat Kenji Adachihara cs mendapatkan banyak pujian, terutama dari jajaran manajemen.

Pariminarso, Asisten Manajer Persita merasa bersyukur atas kemenangan yang didapat timnya dari Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Menurutnya, kemenangan tersebut merupakan modal berharga untuk menjalani partai kandang menghadapi tim kuat, Sriwijaya FC Palembang, 24 Mei mendatang.

“Ini semua sesuai dengan rencana bahwa di pertandingan pertama kita bisa mencuri poin di Jepara. Dari jajaran manajemen tim sangat bersyukur karena ini merupakan awal langkah yang baik untuk bekal menghadapi Sriwijaya besok,” tutur Pariminarso saat dihubungi.

Kendati memuji kemenangan timnya, namun Pariminarso juga tak menampik bahwa debut dua penggawa anyarnya, Satrio Sam dan Hari Novian Caniago masih butuh waktu lebih untuk beradaptasi dengan reka-rekan setimnya.

Di sisi lain, kemenangan 0-2 dari tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu diakui Fabio Oliveira karena para pemainnya berhasil menjalankan instruksinya dengan baik. Menurut mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia Era Nil Maizar tersebut, Zikri Akbar dan kawan-kawan mampu bermain disiplin dan tenang saat penguasaan bola sepanjang pertandingan bergulir.

“Puji Tuhan pemain dapat menjalankan instruksi dengan baik. Grafik permainan kita juga meningkat,” pungkas Fabio. (mg-15/ gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.