Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta Belum Serahkan Laporan Kekayaan

JAKARTA,SNOL Dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sudah mendaftarkan diri ke KPU. Tetapi, pasangan Jokowi-JK maupun Prabowo-Hatta ternyata belum menyerahkan laporan kekayaan.
Anggota KPU Hadar Nafis Gumay mengatakan, ada tujuh dokumen yang belum diserahkan oleh pasangan capres Jokowi-JK yang diusung PDI Perjuangan, PKB, dan Partai NasDem serta Hanura itu.
“Masih ada tujuh dokumen yang kurang. SKCK dan LHKPN, foto kopi KTP, foto kopi akte kelahiran, ijazah, NPWP, tanda bukti punya tunggakan pajak belum ada,” kata Hadar kepada wartawan di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta, Selasa (20/5).
Kekurangan dokumen juga terjadi pada berkas administratif pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, PBB dan Golkar itu belum menyerahkan bukti pelaporan LHKPN dan dokumen kesehatan.
Setelah verifikasi berkas pendaftaran, selanjutnya kedua pasangan capres akan menjalani tes kesehatan. Jokowi-JK dijadwalkan dites tanggal 22 Mei 2014. Sedangkan Prabowo-Hatta sehari setelahnya atau tanggal 23 Mei 2014.
“Kalau semua lancar, nanti diumumkan tanggal 31,” tandas Hadar.(dil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.