Keputusan Final Demokrat: Netral

JAKARTA,SNOL Partai Demokrat menentukan sikap terkait koalisi jelang Pilpres. Partai pimpinan SBY itu memilih bersikap netral. Tidak memihak pada salah satu dari dua kubu capres yang ada.
Hal ini disampaikan Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan dalam jumpa pers di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa, (20/5).
“Sesuai dengan keputusan Rapimnas, kami tidak bergabung secara formal dengan kubu capres Jokowi atau kubu capres Prabowo Subianto,” ujar Syarief.
Dalam jumpa pers ini tidak hadir Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Syarief hanya didampingi oleh Sekjen Partai Demokrat, Eddhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Syarief menegaskan meski tidak memihak, bukan berarti partainya bersifat golput. Suara para kader dan simpatisan Partai Demokrat, kata dia, akan diberikan pada pasangan capres/cawapres yang dianggap sejalan dengan misi Demokrat.
“Oleh karena itu Partai Demokrat di seluruh tanah air,  simak dan ikuti apa yang dipelajari para capres termasuk solusi serta kebijakan memajukan kehidupan bangsa, termasuk tantangan nasional saat ini maupun masa mendatang,” tandas Syarief. (flo/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.