Persita Libas Persijap 0-2

JEPARA,SN—Persita sukses melanjutkan trend positifnya kala bertemu Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin (19/5). Tim besutan Fabio Oliveira itu sukses menggasak tim tuan rumah dengan skor 0-2.

Di babak pertama, Persijap yang mengandalkan Cornelis Kaimu di lini depan mencoba bermain menekan sejak menit awal. Namun upaya tim tuan rumah untuk mencuri gol pembuka hanya sampai di sektor tengah Persita.

Di menit ke-25, Persita mendapatkan servis tendangan bebas. Zikri Akbar yang menjadi penendang mengarahkan bola ke arah Kenji. Sementara itu Kenji yang melihat Jalwandi berdiri tanpa kawalan melanjutkan umpan Zikri ke arahnya. Tanpa ampun, Jalwandi mencocor bola ke gawang Persijap yang dikawal Danang Wihatmoko. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Satrio Sam diberi kesempatan bermain dengan mengganti Zikri Akbar. Serangan Pendekar Cisadane menjadi lebih bervariasi. Sementara itu, Persijap yang tak ingin kehilangan muka sempat membahayakan gawang Persita di menit ke-63 kalau saja sepakan keras Cucu Hidayat tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Yogi Triana.

Memasuki menit ke-64, Persita berhasil menggandakan kedudukan di papan skor. Berawal dari sodoran Kenji Adachihara di luar kotak penalti, Sirvi sukses mengoyak gawang Danang. Hingga wasit Prasetyo Hadi meniup peluit panjang kedudukan 0-2 bertahan untuk keunggulan Persita.

Bagi Sirvi Arfani, gol tersebut merupakan gol kelimanya bagi Persita di pentas Indonesia Super League 2014. “Alhamdulillah Persita dapat poin di Jepara. Ini merupakan modal awal kita untuk menatap pertandingan berikutnya di putaran kedua. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya Persita selalu mendapat hasil baik,” ujar Sirvi.

Kemenangan ini membuat Persita langsung meroket ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Super Indonesia Wilayah Barat 2014 dengan poin 13, menggusur Barito Putera yang kalah dalam produktivitas gol. Sementara itu, Persijap Jepara makin terjerembab di dasar klasemen dengan nilai empat, hasil dari satu kali menang, satu kali seri, dan sembilan kali kalah. (mg-15/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.