Anggaran Putaran Pertama Pilpres Rp 4 Triliun

JAKARTA,SNOL Komisi Pemilihan Umum mengalokasikan dana sebesar Rp 4 triliun untuk penyelenggaraan Pemilihan Presiden 9 Juli mendatang.
“Dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum presiden dan wakil presiden putaran pertama, telah dialokasikan anggaran Rp 4.012.595.222.200,” kata Ketua KPU Husni Kamil Manik di gedung DPR, Jakarta, Rabu (21/5).
Dia menjelaskan, dana tersebut akan dialokasikan untuk pengadaan barang dan jasa keperluan logistik pemilu, bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara di KPU tingkat provinsi, kabupaten/kota, PPK, PPS hingga KPPS.
Selain itu juga dialokasikan untuk biaya fasilitas kampanye, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi penghitungan suara, dan penetapan hasil.
Sementara, lanjut Husni, untuk tahapan pilpres putaran kedua KPU mengalokasikan dana sebesar Rp 3,9 triliun.
“Digunakan untuk pengadaan barang dan jasa keperluan logistik pemilu, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara, rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil,” jelasnya.
Pemungutan suara Pilpres 2014 dilaksanakan pada 9 Juli mendatang. Apabila harus sampai dua putaran maka akan kembali digelar pada 9 September. Namun, karena pada Pilpres 2014 ini hanya dua pasangan capres-cawapres, Pilpres akan berlangsung satu putaran.(wah/zul/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.