KPK Jerat Suryadharma Ali Jadi Tersangka Kasus Haji

JAKARTA,SNOL KPK menaikan penyelidikan terkait penyelenggaraan haji tahun 2012-2013 ke tahap penyidikan. Menteri Agama Suryadharma Alie ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji di kementerian agama.
“Sudah naik penyidikan dengan SDA (Suryadharma, red) dkk sebagai tersangka,” kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (22/5).
Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyebut KPK punya tiga fokus dalam penyelidikan dugaan korupsi haji. Pertama berkaitan dengan ibadah haji dan dana haji. Kedua berkaitan soal akomodasi pengadaan.
Yang ketiga berkaitan dengan orang-orang yang dapat fasilitas-fasilitas untuk pergi ke sana. Menurut Bambang, pihaknya akan melacak dana haji pada tiga hal yang menjadi fokus.
Untuk itu, KPK sudah meminta keterangan sejumlah pihak terkait penyelidikan penyelenggaraan haji. Di antaranya dua anggota DPR Jazuli Juwaini dan Hasrul Azwar, serta pejabat dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI. KPK juga pernah memeriksa Suryadharma.(gil/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.