Banyak Honorer K2 Bodong Ogah Mundur

JAKARTA,SNOL Hingga saat ini, jumlah honorer kategori dua (K2) yang dinyatakan lulus dan mengundurkan diri belum mencapai 30 persen. Padahal dari berbagai laporan pengaduan ada sekitar 30-35 persen honorer terindikasi bodong.
Hal ini turut diaminkan Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih. Menurut dia, honorer bodong yang dinyatakan lulus oleh Panselnas, sekitar 30-40 persen.
“Setiap daerah punya honorer bodongnya. Cuma ada yang dengan gentle mau ngaku, ada yang tetap tidak mau mundur,” kata Titi kepada media ini, Jumat (22/5).
Itu sebabnya, menurut Titi, pihaknya sudah mengumpulkan berbagai bukti untuk menguatkan keilegalan honorer bersangkutan. “Kami dari Aceh sampai Sulawesi sudah mengumpulkan bukti. Kamilah yang paling layak diangkat dibandingkan honorer bodong yang dinyatakan lulus itu,” terangnya.
Mengenai hal ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar menegaskan, pihaknya tidak akan gegabah meloloskan honorer bodong menjadi CPNS. Meskipun honorer bodongnya tidak mengundurkan diri, pemerintah (BKN) akan tetap memverifikasi data-datanya.
“Yang mengundurkan diri kemungkinan besar memang bodong. Tapi yang tidak mengundurkan diri belum tentu asli, bisa saja mereka itu bodong juga. Jadi masyarakat jangan khawatir, yang bodong-bodong pasti tidak akan kita biarkan menjadi PNS,” tandasnya.(esy/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.