Rooney Incar Ban Kapten Manchester United

LONDON,SNOL Meski nama Robin Van Persie menjadi kandidat terkuat, ternyata bintang Manchester United Wayne Rooney berambisi menjadi Kapten MU.
Berbicara kepada awak situs FIFA, Rooney menyadari peluang Van Persie menjadi kapten lebih besar dibanding dirinya, sehubungan dengan kedekatan Louis Van Gaal dengan Persie di timnas Belanda.
“Saya mau dan tertarik menjadi kapten. Saya merasa siap menjadi kapten, namun itu semua keputusan manajer. Jika dia memilih orang lain saya tidak ada masalah dan akan menerimanya,” kata Rooney.
Saat ini di MU, posisi kapten memang benar-benar kosong. Kapten utama tim, Nemanja Vidic hengkang ke Inter Milan. Wakil Kapten Patrice Evra juga disebut akan mengakhiri kontrak.
Banyak fans setia MU yang sudah menyuarakan Wayne Rooney memegang jabatan penting itu musim depan. Namun suara-suara itu berangsur memudar menyusul penunjukan Louis Van Gaal sebagai pelatih baru Setan Merah.
Van Gaal pernah membuat gambaran bahwa dia punya kans menyerahkan ban kapten kepada Persie.
“Saya akan menghormati keputusannya. Robin (Van Persie) adalah kapten dari negaranya, ia telah menjadi kapten Arsenal. Jika Robin yang ditunjuk, saya yakin dia bisa melakukan pekerjaan besar itu,” pungkas Rooney. (adk/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.