Ballack Minta Joachim Low Mundur dari Timnas

MUENCHEN,SNOL Pelatih timnas Jerman, Joachim Low mendapat kritik tajam jelang Piala Dunia 2014. Low dituntut menanggalkan statusnya sebagai head coach Jerman usai Piala Dunia mendatang.
Tak tanggung-tanggung, permintaan itu diutarakan legenda hidup Jerman, Michael Ballack. Menurut mantan kapten Jerman itu, Low harus segera disingkirkan dari timnas.
Padahal, Low sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2016 mendatang. Namun, Ballack menilai, Federasi Sepakbola Jerman tengah melakukan basa-basi dengan perpanjangan kontrak itu.
“Perpanjangan kontrak dilakukan untuk mencegah adanya pertanyaan mengenai masa depannya jelang Piala Dunia. Jadi, tidak ada hal yang menyebalkan seputar Piala Dunia,” terang Ballack di laman Daily Express, Minggu (25/5).
Bagi Ballack, Low belum bisa menunjukkan kemampuannya untuk mengembalikan nama besar Jerman. Sejak menjabat sebagai pelatih pada 2006, Low belum juga memberikan gelar bagi Jerman.
“Perpanjangan kontrak itu adalah manuver cerdas dari federasi. Namun, saya tak berpikir Low harus meneruskan kontraknya. Tekanan dan harapan padanya akan sangat besar,” tegas Ballack. (jos/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.