Pulsa Listrik Sulit Dibeli

TANGERANG,SNOL— Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN Bambang Dwiyanto menjelaskan gangguan yang sempat terjadi terkait sulitnya masyarakat membeli pulsa listrik atau token di sejumlah loket resmi, khususnya di mini market.

Untuk pembelian pulsa listrik pra bayar, PLN kata Bambang telah bekerjasama dengan sejumlah bank. “Nah bank-bank yang sudah kerjasama dengan PLN punya mitra, di antaranya mini market dan sebagainya,” ujar Bambang kepada wartawan, Minggu (25/5).

Namun bulan lalu, PLN sedang melakukan kebijakan sistem baru. Sistem itulah yang menjadi permasalahan beberapa minggu terakhir. Sehingga masyarakat kesulitan membeli token di sejumlah loket resmi PLN. “Bulan lalu, PLN sedang memberlakukan kebijakan aplikasi standar ke bank-bank itu. Tujuan penerapan aplikasi standar itu untuk meningkatkan pelayanan,” ucapnya.

Karena proses migrasi aplikasi standar itulah, maka pembelian token di sejumlah mini market maupun loket resmi terganggu. “Bank-bank sedang dalam proses migrasi yang ditetapkan oleh PLN, makanya pembelian pulsa dari mini market terganggu karena sedang dalam proses itu,” tandasnya.

Sebelumnya, sejumlah petugas minimarket mengaku terjadi gangguan terhadap pengisian pulsa listrik. Tak hanya itu, sejumlah loket resmi PLN juga belum bisa mengisi pulsa listrik karena mengalami gangguan. Alhasil sejumlah pelanggan listrik pra bayar pun kesulitan mendapatkan pulsa listrik. (jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.