PWMI Targetkan Rekrut Sejuta Pengusaha

SERPONG,SNOL— Persatuan Wirausahawan Muda Indonesia (PWMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan merekrut 1 juta pengusaha sebagai anggotanya. Saat ini organisasi yang menjadi wadah pebisnis muda ini memiliki anggota sebanyak 203 orang dari kalangan mikro sampai makro.

Ketua Persatuan Wirausahawan Muda (PWMI), Alfian mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 203 anggota dengan 27 orang pengurus yang telah mendaftarkan dirinya dalam PWMI. “Untuk kedepan, kami mempunyai target untuk memperbanyak anggota mencapai 1 Juta orang, mulai dari wirausahawan yang mempunyai usaha mikro sampai makro,” ujar pria berkulit putih ini usai Rapat Kerja Kegiatan PWMI Kota Tangsel, Minggu (25/5).

Alfian mengungkapkan, wirausahawan yang telah bergabung dalam keanggotaan PWMI Kota Tangsel diberikan sejumlah pelatihan. Mulai dari pelatihan pembekalan, produksi, kemasan, le-galitas dan sebagainya dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel. “Selain itu, para anggota juga bisa melakukan pemasaran terhadap masing-masing produknya kepada masing-masing anggota PWMI, jadi, kami saling bersinergi satu sama lain,” imbuhnya.

Ia mencontohkan jika salah satu anggota membutuhkan catering, maka harus berkontribusi ter-hadap anggota yang mempunyai usaha catering tersebut.

Sementara salah satu anggota PWMI Tangsel, Mas Kemal Rausyan Fikri mengatakan, antu-siasme dari masyarakat terhadap PWMI dinilai sangat yang luar biasa. Serta dapat memberikan keuntungan yang besar bagi para anggotanya, sehingga masing-masing anggota dapat saling menguntungkan satu sama lain.

“PWMI kedepannya berpotensi lebih bagus karena dapat memberikan kontribusi yang besar secara langsung jika dilihat dari tingginya antusiasme masyarakat,” ujar pria yang menjadi tuan rumah Rapat Kerja Kegiatan PWMI Kota Tangsel di salah satu tempat usahanya yakni Waroeng Mas Kemal, Serpong. (mg21/aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.