SMAIT Asy-Syukriyah Gelar Alquran Academy Award

TANGERANG,SNOL—Tingkat kelulusan siswa SMAIT Asy-Syukriyah mencapai 100 persen. Ini jelas membanggakan bagi sekolah yang terletak di kawasan Jalan Hasyim Ashari, Kota Tangerang itu. Makanya, acara kelulusan dan pelepasan siswa kelas XII angkatan ke-20, pihak sekolah menggelar Alquran Academy Award 1 di ruang utama gedung Graha Kirana Asy-Syukriyah, Sabtu (24/5).

Kepala Sekolah Asy-Syukriyah, Dita mengungkapkan, program khatam Alquran ini sudah diselenggarakan sejak satu tahun lalu dan penilaiannya sudah dimulai. Program ini bukan hanya untuk mencetak siswa sekedar ahli di bidang teknologi, tetapi ahli di bidang Alquran. “Program ini sengaja diselenggarakan sebagai benteng untuk anak setelah mereka lulus,” kata Dita kepada Satelit News.

Alquran Academi Award tahun ini merupakan yang pertama dan akan didorong untuk kegiatan rutin setiap tahunnya. “Sebenarnya memang tidak perlu award, tetapi ini sebagai bentuk apresiasi dan untuk memberikan semangat bagi anak. Dan sekarang puncaknya pemberian award untuk wisudawan-wisudawati Tahfidz Alquran dari kelas 1 sampai dengan kelas 3,” papar Dita.

Selain itu, pelepasan bagi para alumni ke-20 merupakan rentetan seremoni kegiatan yang diselenggarakan SMAIT Asy-Syukriyah. Dita mengaku bersyukur siswanya bisa lulus 100 persen meski belum mampu memperoleh nilai tertinggi di Kota Tangerang, provinsi, bahkan tingkat nasional.

Ia berharap, siswa-siswinya dapat diserap di perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta. Dan bagi siswa yang lebih memilih bekerja diharapkan terserap di perusahaan-perusahaan besar. “Dari tahun sebelumnya kami berharap tahun ini mencapai 70 persen siswa kami terserap di perguruan negeri maupun swasta,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Asy- Syukriyah, Muhammad Jaelani mengatakan, program khatam Alquran belum genap satu tahun diterapkan di Asy-Syukriyah. “Tetapi program ini dikelola dengan baik, dan kita akan melihat anak-anak kita yang telah khatam mulai 1 juz sampai de ngan 30 juz,” kata Muhammad Jaelani.

Menurut dia, SMAIT Asy-Syukriyah bukan sekedar simbol sekolah berbasis teknologi, tetapi juga berbasis Islam dan berdasar dari syariat Islam. “Di sini, pendidikan berbasis Alquran mulai dari iqra sudah dimulai sejak dari TK. Dan sesuai perkembangannya SMA seharusnya sudah hafal 30 Juz. Asy-Syukriyah merupakan lembaga pendidikan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (mg14/deddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.