Mau Kunjungi Saudara, Nenek Pikun Sudah Seminggu Hilang

PAMULANG,SNOL— Diduga karena lupa jalan pulang, seorang nenek menghilang selama satu minggu. Nenek dengan nama Meta Parama Artani (51), terakhir terlihat di Masjid Jalan Cendrawasih, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Adik kandung Meta, Hermen Dwikoro (48) menjelaskan,  terakhir kakaknya meninggalkan rumahnya di Jalan Akasia, Kelurahan Pamulang Timur Kecamatan Pamulang, pada hari Rabu (21/5), dengan izin akan mengunjungi rumah saudaranya.  “Dia izin ke pembantunya, namun karena anaknya belum pulang jadi belum diberi izin. Namun, karena pintu rumahnya terbuka, kakak saya ini nyelonong pergi,” ungkap Hermen kepada Satelit News, Selasa (27/5).

Hermen mengatakan, saat meninggalkan rumah, Meta mengenakan baju bali warna orange, celana pendek motif batik bunga, serta rambutnya sudah beruban. Tetangga sekitar melihat Meta pergi menggunakan angkot menuju Lebak Bulus Jakarta Selatan. “Ini yang kami khawatirkan, kakak saya itu sakit diabetes. Jadi pikirannya rada pikun, pasti dia lupa jalan pulang,” kata Hermen.

Menurut Hermen dirinya bersama pihak keluarga lainnya telah melakukan upaya pencarian, sampai ke wilayah Ciputat. Sebab, banyak warga yang melihat Meta tidur di mushola dan masjid disekitar Pasar Ciputat dan Jalan Cendrawasih. Kemudian pada pagi dan siang harinya, Meta berjalan-jalan disekitar Pasar Ciputat.

“Kakak saya ini selalu ingin pulang, tapi dia lupa alamatnya. Karena pikun itu,” ujar Hermen. Keluarga pun sudah lapor ke Polsek Pamulang dan Polsek Ciputat pada hari Kamis atau sehari setelah kepergian Meta.

Keluarga pun sangat berharap, bagi warga yang melihat Meta dengan ciri-ciri disebutkan diatas, segera menghubungi ke nomor Hermen di 08881111086. (pramita/hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.