Mini Market Dibobol Maling

SERPONG UTARA,SNOL–Sebuah mini market di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibobol maling. Akibatnya, toko yang baru buka 3 bulan itu merugi hingga puluhan juta rupiah.

Aksi pembobolan tersebut, pertama kali diketahui sekitar pukul 06.00 pagi oleh dua orang penjual gorengan Imad Supriatna (23) dan Ucup (23), yang sehari-hari berjualan di depan mini market Alfamart tersebut .

“Saat kami tiba sudah ada mobil Grand Max silver terparkir di depan toko. Kemudian ada seorang di kursi supir, dua orang lagi lagi gotong-gotong karung besar dimasukin ke dalam mobil itu,” ungkap Imad, saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (29/5).

Melihat Imad dan Ucup datang, ketiga orang yang tak dikenalnya itu, langsung bergegas masuk mobil. Sementara Ucup dan Imad, bersembunyi di balik gerobak gorengannya. Tanpa sepengetahuan ketiga orang yang dicurigainya itu, Imad langsung mengambil gambar mobil Grand Max Silver tersebut, beserta nomor polisinya.

“Saya takut buat ngejar, khawatir mereka bawa senjata. Tapi kami berhasil mengabadikan mobil dan nomor polisinya B 1486 TWK,” kata Imad sembari kedua tangannya terus menggoreng singkong dagangannya.

Selang beberapa lama ketiga pria yang diduga pelaku pencurian tersebut, Imad langsung melaporkan ke Pos Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdiklantas) Polri, yang tepat bersebelahan dengan Alfamart. Barulah sekitar pukul 06.30 pagi, petugas mini market dan polisi dari Polsek Serpong datang ke tempat kejadian.

Dikatakan Kanit Reskrim Polsek Serpong, AKP Toto Daniyanto, barang yang hilang berupa puluhan kemasan susu formula seharga lebih dari Rp 30-50 ribu per kemasannya. Kemudian puluhan bungkus rokok, dan separangkat komputer. “CPU dan monitor, serta uang tunai sejumlah ratusan ribu yang berhasil dibawa kabur pembobol,” ungkap Toto.

Untungnya, ketiga pelaku keburu dipergoki Imad dan Ucup. Sehingga, brangkas toko yang berisi uang tunai pendapatan toko, dan sekarung lagi barang dagangan toko, siap dibawa kabur.

Diprediksi ketiga orang tak dikenal itu masuk ke dalam toko dengan membobol pintu rolling door dan juga pintu kaca. Hingga kini, kepolisian masih melacak ketiga pelaku yang sudah diketahui plat nomor polisinya.”Masih kami dalami, sementara keterangan saksi-saksi cukup untuk mengejar pelaku yang diduga berjumlah tiga orang itu,” ujarnya.

Sementara itu, petugas Alfamart saat dimintai keterangannya, enggan memberikan komentar apapun. “Maaf ya, kami sibuk beres-beres ┬ádulu,” pungkas salah seorang penjaga toko. (pramita/hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.