PPP Sebut Lukman Hakim Ditunjuk jadi Menteri Agama

JAKARTA,SNOL Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PPP, Syaifullah Tamliha menyampaikan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk pengganti Suryadharma Ali sebagai Menteri Agama.

Dia adalah Lukman Hakim Saifuddin, yang juga Wakil Ketum PPP. “Pak SBY sudah resmi menunjuk Pak Lukman Hakim Syaifudin jadi Menteri Agama baru,” kata Wakil Sekjen PPP Syaifullah Tamliha kepada Rakyat Merdeka (JPNN grup), Kamis (5/6).

Anggota Komisi I DPR ini juga memastikan, pelantikan Lukman Hakim Syaifuddin sebagai Menteri Agama akan dilangsungkan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jum’at (6/6). “Pelantikannya besok ba’da Zuhur di Istana,” ujarnya.

Dia menyebutkan, sebetulnya ada beberapa calon yang menjadi nominasi pengganti SDA yang berasal dari internal PPP. “Ada Pak Lukman Hakim Syaifudin, atau saya sendiri. Tapi akhirnya pilihan Pak SBY jatuh kepadanya,” kata Syaifullah Tamliha.

Dia mengaku sangat senang dengan dipilihnya Lukman Hakim Syaifuddin sebagai Menag karena merupakan pilihan yang tepat dan tokoh senior PPP dan sangat paham dengan seluk-beluk kementerian tersebut.

“Beliau juga warga NU tulen sehingga sangat pas bila memimpin Kemenag,” sanjungnya.(rus/rmol/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.