90 PNS Baru Kota Tangsel Resmi Dilantik

SETU,SNOL—Sebanyak 90 PNS untuk golongan K1 dan yang lolos pada CPNS jalur umum, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekretaris Daerah Dudung E Diredja, di Puspitek Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Jumat (27/6).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai PNS itu dilakukan pukul 9.00 wib. Terdiri dari 20 orang PNS dari kategori satu atau honorer yang sudah mulai bekerja pada 2013, serta 70 PNS dari tes CPNS jalur umum.

Pada pelantikan kemarin, seharusnya dari CPNS jalur umum, terdapat 100 orang yang lolos. Namun baru 70 orang yang dinyatakan layak untuk dilantik dan disumpah jabatanya.

“Sebab, 70 orang ini sudah melewati masa percobaan dan prajabatan. Sedangkan 30 lainnya belum melakukan hal tersebut,” ujar Kepala Bidang Kepegawaian pada BKPP Kota Tangsel, Ade Gustiawan, Jumat (27/6).

Untuk itu, ke 30 calon PNS yang sudah mengikuti tes harus mengikuti masa percobaan terlebih dahulu, maksimal hingga 2 tahun. Setelah itu, mengikuti proses pra jabatan. Barulah bisa diambil sumpah jabatannya sebagai PNS.

Sementara, yang sudah disumpah jabatan ini, nantinya akan menududuki beberapa posisi tenaga ahli. Seperti guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis di jajaran pemerintahan Kota Tangsel. (pramita/jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.