Pengganti Sekda Pandeglang Tunggu Putusan Provinsi

Jabatan Sekda Pandeglang Tinggal Menghitung Hari

PANDEGLANG,SN—Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Dodo Juanda akan berakhir awal Juli 2014 nanti. Namun, hingga saat ini belum diketahui pasti siapa yang akan menggantikan posisi strategis tersebut. Karena tiga nama yang diajukan atau diusulkan masih berada di Pemprov Banten menunggu asistensi atau keputusan Plt Gubernur Banten.

Informasi yang dihimpun, ketiga nama yang diajukan ke Provinsi Banten yaitu, Aah Wahid Maulany (saat ini menjabat Kepala Bappeda), Iskandar (Asda II) dan Utuy Setiadi (Asda I). Dari tiga nama itu, satu nama diantaranya belum menjalani fit and propertest di Provinsi. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pandeglang Syamsuddin mengatakan, pihaknya masih menunggu informasi jadwal fit and proper test bagi salah satu calon Sekda yang diusulkan oleh Pemkab Pandeglang itu. Setelah itu, akan menunggu kepastian putusan Provinsi. “Jadwal Fit and proper test itu ditentukan oleh Provinsi. Posisi kami saat ini hanya menunggu,” kata Syamsudin, kepada wartawan, Jum’at (27/6).

Katanya, dari tiga nama yang diajukan, dua diantaranya sudah menjalani fit and proper test. Bila sampai batas waktu habis masa jabatan Sekda, belum juga ada keputusan, tidak menutup kemungkinan, nantinya jabatan Sekda akan diisi oleh Plt Sekda. Dan pengusulan nama Plt. Sekda itu, menjadi kewenangan Bupati. “Bupati bisa menunjuk Plt. Sekda, kalau belum ada keputusan dari Provinsi. Kemudian, Plt Sekda itu, akan diajukan ke Provinsi agar tidak terjadi kekosongan jabatan,” tambahnya.

Terpisah, Asda II Pemkab Pandeglang Iskandar mengaku, dirinya belum menjalani fit and proper test calon Sekda oleh tim Pemprov Banten. Terkait itu, pihaknya masih menunggu informasi dari Pemprov Banten. Secara tegas, ia menyatakan siap menjalani proses itu. “Memang saya belum ikut. Semuanya tergantung dari Provinsi. Kalau ada informasi atau panggilan, saya akan mengikuti mekanisme yang berlaku,” ujar pria yang akrab disapa Dais itu. Sekda Pandeglang Dodo Juanda yang hendak dikonfirmasi masalah ini, sedang tidak ada di tempat. Di kantornya, terlihat tumpukan berkas dan beberapa stafnya yang bekerja sesuai tugasnya masing-masing. “Bapaknya nggak ada, sedang tugas luar. Ada yang bisa dibantu,” ujar staf Sekda, yang enggan disebut namanya. Dan terkait persoalan jabatan sekda, pria berbadan tinggi ini mengarahkan Satelit News untuk wawancara langsung dengan yang bersangkutan. (mardiana/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.