Ratusan Siswa Gelar Pawai Taaruf

LEBAK, SNOL – Ratusan siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kabupaten Lebak menggelar pawai taaruf menyambut Bulan Suci Ramadhan 1435 Hijiriyah, pada Jumat (27/6). Rute pawai taaruf mulai dari Jalan Abdi Negara – Jalan Multatuli – Jalan Patih Derus – Jalan Nataatmadja – Jalan RT Hardiwinangun dan kembali finish di Alun-alun Rangkasbitung.

“Kegiatan pawai taaruf ini rutin kita gelar setiap menjelang bulan puasa, dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan mengagungkan bulan Ramadhan,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebak, Juanda, kemarin.

Pawai taaruf tersebut diharapkan bisa dijadikan acuan bagi warga Lebak untuk saling menghargai antara sesama terutama bagi mereka yang berbeda keyakinan. “Mudah-mudahan sikap toleransi yang selama ini terjaga akan tetap terpelihara,” ujar Juanda.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta khususnya umat muslim di wilayah Kabupaten Lebak untuk mengendalikan hawa nafsu selama bulan Suci Ramadhan. Bulan puasa, kata Iti, harus dijadikan sarana ibadah, melaksanakan perbuatan baik dan kepedulian terhadap sesama. “Jangan sampai ada kegiatan-kegiatan yang mengganggu kekhusyuan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa,” harapnya. (ahmadi/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.