SBY Bentuk Tim Kumpulkan Dokumen Pemerintahan

JAKARTA,SNOL Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Keputusan Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi, telah membentuk tim penyiapan dokumen negara yang akan diserahkan kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan disimpan di lembaga kepresidenan.

Langkah itu, untuk kepentingan arsip nasional di era pemerintahan yang dipimpinnya selama 10 tahun terakhir.

“Nanti akan ada dokumen perencanaan strategis seperti Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) baik 2004-2009 maupun 2009-2014, RKP, kemudian APBN, APBNP yang sudah ada di Bappenas misalnya, Kementerian Keuangan misalnya, itu saya harap bisa diserahkan kepada tim,” kata Presiden SBY saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas Kabinet di Istana Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat siang (8/8).

Presiden mengajak penyiapan dokumentasi pemerintahan itu menjadi tradisi administrasi dokumentasi negara modern. Dia berharap kejadian di masa lalu, seperti naskah Supersemar yang banyak sekali versinya, tidak terulang lagi.

Didampingi Wakil Presiden Boediono, Presiden juga minta semua pejabat untuk mulai menjaga ketertiban semua dokumentasi negara, termasuk arsip-arsip nasional. Hal itu bisa menjadi bahan kajian dan membantu penelitian di masa depan.(ald/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.